FIGC akan melanjutkan Serie A pada 13 Juni 2020

Liga Italia, Serie A.

FIGC tetap menunda Serie A hingga 13 Juni 2020

Kompetisi Serie A dipastikan tidak akan diatur ulang hingga 14 Juni 2020, setelah FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) mengumumkan bahwa sepakbola Italia akan tetap ditangguhkan hingga tanggal tersebut.

Selama dua minggu sekarang, klub telah menerima izin untuk mengadakan pelatihan individu lagi. Setelah hampir dua bulan, mereka harus dihentikan karena pandemi virus korona.

Mulai minggu ini, klub juga akan diizinkan untuk kembali ke sesi pelatihan kelompok. Semoga liga bisa dimulai lagi pada 13 Juni.

Keputusan FIGC

Namun, pada hari Senin (18 Mei 2020) rencana untuk melanjutkan Serie A mulai 13 Juni setelah pengumuman FIGC tidak dapat direalisasikan.

Keputusan FIGC sejalan dengan posisi pemerintah Italia. Sebelumnya, Perdana Menteri Giuseppe Conte sebenarnya menyatakan bahwa setiap acara olahraga ditunda hingga 14 Juni untuk mengurangi tingkat penularan virus di semua bagian wilayah.

Hingga saat ini, sekitar 226.000 kasus positif Covid-19 telah didaftarkan di Italia, dengan lebih dari 32.000 kematian. Namun, pada hari Senin Italia memiliki tingkat kematian terendah sejak Maret, yaitu 99 kematian.

Peregangan klub Serie A

Beberapa tim telah berlatih lagi selama dua minggu. Namun, ternyata masih ada klub dengan pemain positif dari Covid-19, yaitu Parma.

Sementara itu, Inter Milan mengumumkan bahwa para pemain, pelatih, dan staf mereka telah menjalani tes usap dan hasilnya semua negatif.

Hal yang sama diumumkan oleh AC Milan. Sementara itu, tiga pemain Juventus yang sebelumnya positif telah pulih dan kembali ke pelatihan.

Baca juga berita lainnya “Ryan Giggs menanggapi Matondo yang menjadi incaran MU

Berita ini sudah tayang di Bola.net dengan judul “Serie A Dipastikan Tak Bergulir Kembali Hingga 14 Juni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *